Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Pemkab Lampura Gelar Sosialisasi Analis Jabatan Dan BK

Lampung Utara, Kabarsebelas.com  – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, diwakili Pj. Sekda, H. Sofyan membuka Sosialisasi Analis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (BK) dilingkungan Pemkab Lampura tahun 2019 di Ruang Tapis kantor Pemda setempat. Kamis (3/10/2019).

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kasubbag Analisis dan Formasi Jabatan Biro Organisasi Sekdaprov Lampung, Catur Wijati mewakili Kepala Biro Organisasi Provinsi Lampung para Kepala OPD, Para Camat, Lurah dan peserta.

Dalam sambutannya Pj. Sekda Lampura mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif dan optimal, sehingga perlu adanya dukungan manajemen sumber daya aparatur pemerintah daerah, salah satunya dengan melaksanakan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

“Analisis Jabatan merupakan metode guna menentukan jenis atau kualitas pegawai yang diperlukan,” tutur Sofyan.

Menurut Sekda Sofyan difinisi dalam analisis beban kerja merupakan untuk menentukan jumlah kualitas para pegawai. “Hasil analisis inilah yang nantinya akan digunakan untuk menentukan formasi perekrutan, penempatan dan pemerataan pegawai yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah,” imbuhnya. (Hapidz)