by

Urai Kemacetan, Polsek Klari Bangun Jembatan Penghubung

-Hukrim-176 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Polsek Klari resmi membuka jembatan penyebrrangan untuk mengurai kemacetan lalulintas di bawah Sasak Misran Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (05/10/2019).

Jembatan itu dibuka khusus untuk kendaraan roda dua (R2). Kemudian, jembatan itu diharapkan bisa memudahkan akses karyawan pabrik yang ada di Desa Gintungkerta, Kiarapayung, dan Anggadita Karawang untuk berangkat kerja.

Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution mengatakan, sejak jadi Kapolsek selama 2 tahun 3 bulan kemacetan kendaraan sering terjadi di Klari. Oleh sebab itu, pihaknya membuatkan jembatan penyeberangan di sasak Misran Klari.

“Alhamdulillah, setelah memperjuangkan untuk pembangunan jembatan penyeberangan, akhirnya bisa direalisasikan. Saya berharap, jembatan ini bisa mengurai kemacetan,” ucap Kapolsek usai meresmikan jembatan itu.

Kapolsek Klari, Kompol Relisman Mencoba Kekokohan dan Jarak Jembatan Sasak Misran Klari Usai Diresmikan.

Dijelaskan Relisman, jembatan penyeberangan ini merupakan sarana untuk kepentingan umum. Setelah sebelumnya, Polsek Klari sudah membersihkan parkir di pasar Kosambi agar arus lalulintas lebih lancar lagi.

“Kita juga menerima saran dan kritik melalui medsos (media sosial) terkait kemacetan. Kami di sini bukan tidak bekerja, tapi menyiapkan infrastrukturnya agar tidak macet lagi,” jelasnya.

Relisman menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalulintas untuk mengurai kemacetan ini dengan memperlebar jalan sekitar 1,5 meter.

“Kita bikin aman, dan masyarakat kalau ada sesuatu hal sampaikan sama saya.
Polisi pengayom, pelindung dan pengaman masyarakat,” ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat tidak su’udzon dan tidak salah sangka pada kepolisian. “Intinya kami tidak diam agar masyarakat bisa lebih aman dan nyaman. Kami juga menghimbau agar masyarakat juga mematuhi aturan berlalulintas,” pungkasnya. (Amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed