by

Daihatsu Gelar Turnamen Tenis Meja, Wakil Bupati Karawang Mengapresiasi

-Olahraga-127 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Ratusan atlet tenis meja mengikuti gelaran turnamen Daihatsu open yang diprakarsai oleh PT Astra Daihatsu Motor, Minggu (6/10/2019)

“Kegiatan turnamen Daihatsu open tenis meja ini diikuti oleh186 orang dari berbagai daerah seperti Karawang, Bekasi, Kuningan dan daerah lainnya di Jawa Barat,” ujar Panitia Turnamen Daihatsu Open, Achmad Setiawan.

Dikatakan Achmad, turnamen tenis meja ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu diikuti oleh 126 peserta dengan 6 meja. “Untuk tahun ini kami menyiapkan 8 meja dan setiap peserta hanya ditarif pendaftran sebesar Rp 20 ribu,” katanya.

Turnamen tenis meja ini digelar hanya satu hari dengan memperebutkan piala, mendali dan pigam. “Bagi para pemenang bakal mendapat juga uang pembinaan sebesar Rp 2 juta serta trophi untuk juara 1, untuk juara 2 mendapat uang Rp 1,5 juta serta medali, juara 3 Rp 750 ribu serta piagam dan juara 5 sampai 8 mendapat uang Rp 100 ribu,” jelasnya.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Achmad, untuk mencari bibit-bibit atlet tenis meja yang bisa bersaing. Sebab dibawah semakin berkurang peminat tenis meja, oleh sebab itu pihaknya ingin terus meningkatkan minat masyarakat untuk jadi atlet tenis meja. “Kami hanya memfasilitasi agar atlet-atlet tenis meja ini bisa terus berpacu meningkatkan kemampuannya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jamaksyari mengaku mengapresiasi kegiatan turnamen tenis meja ini, meskipun dirinya tak bisa bermain tenis meja tapi siap mendukung perkembangan atlet tenis meja di Karawang. “Saya memang tak bisa main tenis meja, tapi jika ada masalah jangan sungkan menghubungi saya. Insyallah saya siap bantu,” katanya.

Pria yang akrab disapa Jimmy itu mengaku dirinya lebih suka bermain sepak bola, oleh sebab itu kedepan manajemen PT Daihatsu bakal diundang bermain sepak bola di stadion Singaperbangsa. “Saya bisanya main bola, jadi kapan-kapan saya undang main bola manajemen Daihatsu untuk melawan tim saya,” katanya.(amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

News Feed