Guna Tingkatkan Kualitas Guru Mapel, Disdikbud Lampura Adakan PKP

Lampung Utara, kabarsebelas.com – Guna meningkatkan kualitas pembelajaran guru Mata Pelajaran (Mapel), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura) adakan Pelatihan Pengembangan Keprofesian berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) untuk para guru Mapel matematika di SMP Negeri 7 Kotabumi. Minggu (6/10/2019).

Dalam laporannya, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidik dan Tenaga Pendidik Disdikbud, Amelia Umnis menuturkan bahwa kegiatan yang di prakarsai oleh Disdikbud Lampura pada hari ini diikuti oleh 60 guru mapel matematika tingkat SMP dan dijadwalkan kegiatan berlangsung selama 5 Minggu kedepan, mulai hari ini hingga 9 November 2019.

“Selama lima Minggu kedepan kegiatan ini dilaksanakan di tiga sekolah, yakni SMP Negeri 7 Kotabumi, SMP Negeri 1 Abung Tengah dan SMP Negeri 6 Kotabumi,” tutur wanita berhijab tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala Disdikbud Lampura, Toto Sumedi dalam sambutan sekaligus arahannya mengatakan Pelatihan yang digelar hari ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas siswa, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Ditjen GTK menyelenggarakan Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran.

“Kunci proses pembelajaran yang baik dan benar dalam sektor pendidikan adalah peran para guru. Itulah sebabnya pemerintah menggelar pelatihan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran untuk guru mapel Matematika,” paparnya.

Pria energi menjabat Asisten II ini berharap agar para guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebab dengan dilaksanakan pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan hingga dapat mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir.

“Ya diharapkan para guru dapat mengikutinya dengan serius, sehingga nantinya dapat langsung diterapkan di sekolahnya masing masing demi menciptakan dunia pendidikan yang berkualitas dan berkarakter,” ujar Toto. (Hapidz)