by

Menjadi Wakil Provinsi, Lampura Raih Juara Dua Tingkat Nasional

Lampung Utara, kabarsebelas.com – Mewakili Provinsi Lampung Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) meraih juara II dalam lomba Tenaga Administrasi SMP Tingkat Nasional yang berlangsung dari 1 sampai 5 Oktober 2019 di Jakarta.

Adapun pemberian penghargaan dan apresiasi diberikan kepada Budi Hartawan yang kesehariannya bekerja sebagai Kepala TU di SMP Negeri 7 Kotabumi. “Alhamdulillah Budi Hartawan meraih juara dua tingkat Nasional dari 95 peserta yang diikuti oleh seluruh indonesia,” ucap Plt Kepala Disdikbud Lampura, Toto Sumedi. Minggu (6/10/2019)

Menurut Toto dengan diukirnya prestasi tersebut menjadi suatu kebanggan yang luar biasa bagi Lampura karena menjadi wakil Provinsi Lampung mengikuti Lomba Tenaga Administrasi Sekolah Tingkat Nasional. “Tentunya ini merupakan suatu prestasi yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan lagi agar bisa memotivasi para tenaga tata usaha sekolah di seluruh Provinsi Lampung khusus Lampung Utara,” katanya.

Pria berkumis sekaligus menjabat Asisten II Pemkab Lampura ini juga berharap dengan diraih penghargaan tersebut nantinya dapat diikuti oleh yang lain bahkan dapat meraih pertama dalam ajang lomba serupa.

Sementara itu, Budi Hartawan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Disdikbud, ia menjelaskan lomba Tenaga Administrasi Sekolah merupakan Agenda rutin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Setiap tahunnya. “Berkat doa, dukungan dan perjuangan yang cukup keras, Alhamdulillah saya mampu mendapatkan juara ke dua,” ucapnya.

Budi juga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan pembinaan terhadap tenaga pendidik terutama untuk pelaksana bimbingan teknis karena pekerjaan sekolah cukup banyak yang memang membutuhkan skill mulai dari administrasi kepegawaian keuangan dan kesiswaan dengan menggunakan sistem IT. (Hapidz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

News Feed