by

Soal Anggaran Dana Talang Program MBR Rp 11 Miliar, Dewas Hanya Tau Secara Lisan

-Lainnya-72 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Kabupaten Karawang mengaku mengetahui soal anggaran dana talang sebesar 11,250 Miliar untuk program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di PDAM Karawang.

Nana Kustara Ketua Dewas PDAM Karawang mengatakan, pihaknya mengetahui ada program MBR dan itu baru secara lisan dari Kabag Ekonomi tapi, secara tertulis belum ada laporan.

“iya kami tau ada program MBR itu baru secara lisan, kalau soal teknis bagaimana pengembalian uang, dan pembayaran itu ada di PDAM,”Kata Nana Kustara, Senin (7/10/2019) di Kantor Dewas PDAM Karawang.

Pihaknya, hingga kini masih menunggu laporan seperti apa program MBR tersebut. Karena, tujuan dari program MBR itu untuk peningkatan pelayan bagi masyarakat yang tidak mampu.

Pihaknya baru mengetahui secara lisan bahwa PDAM mengajukan MBR sebanyak 5000 sambungan rumah (SR) yang disetujui 3750 SR dengan rincian biaya 12 Miliar.

“soal teknis itu saya tidak begitu ngerti,”katanya

Untuk pelaksaan program MBR ada di 10 titik yaitu di Klari, Majalaya, Rawamerta, Cilamaya, Kotabaru, Cibiaya, Karanganyar, Mulyasejati, Telagajaya, Telagasari.

Soal anggaran dana rangsangan ia memang mengetahui ada dana rangsangan sebesar Rp 750 juta, tujuan dari dana rangsangan ini untuk merangsang dana hibah dari pusat.

Kemudian Pemkab Karawang memberikan dana talang kepada PDAM sebesar Rp 11,250 Miliar dan nanti dana talang tersebut akan diganti ketika dana hibah keluar dari pusat.

“Untuk dana talang sendiri sebesar Rp 11,250 Miliar, ia cuma mengetahui baru secara lisan,”Pungkasnya.

Ketika ditanya soal pemasangan MBR dilakukan di Perumahan CKM yang kategori masyarakatnya mampu ia tidak terlalu bicara banyak karena urusan teknis itu urusan Direksi PDAM.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed