DD 2019 di Desa Pangkal Mas, Fokus di Peningkatan Jalan

Kabupaten Mesuji, kabarsebelas.com – Pemerintah Desa Pangkal Mas, Kecamatan Mesuji timur –  Kabupaten Mesuji, Lampung dalam merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019 prioritaskan pada peningkatan jalan jalur menggunakan cor beton.

Tampak dilokasi pengecoran jalan, warga setempat tampak antusias mengerejakan pembangunan cor beton tersebut bersama ketua BPD desa pangkal mas.

Saat ditemui dilokasi ketua BPD Pangkal Mas, Satiman mengatakan, bahwa pembangunan cor beton di Desa Pangkal Mas ini sesuai dengan kebutuhan masyrakatnya saat ini yang menginginkan jalan bagus.

Pembangunan Jalan Yang Menggunakan Anggaran Dana Desa di Kabupaten Mesuji – Lampung

“Untuk DD tahun 2019 ini semua di fokuskan untuk pembangunan jalan dengan cara pengecoran jalan (Rabat beton) agar akses jalan pada saat musim hujan tidak licin/ becek, karena Desa Pangkal Mas adalah daerah pertanian sawah mayoritas tanah hitam kalau hujan jalanan jadi licin,” kata Satiman. Minggu (6/10/2019).

Lebih lanjut Satiman menjelaskan bahwa pembangunan rabat beton tersebut sebagai tindak lanjut hasil musyawarah Desa tahun 2018, yang terealisasi di tahun ini, dan untuk DD tahun 2020 berikutnya masih sama yaitu masih difokus kan dipembangunan jalan dengan cara pengecoran jalan menggunakan semen, batu, pasir, rabat beton.

“Untuk pembangunan jalan cor beton tahun ini sementara adalah 1250 meter, di bagi 5 jalur Desa yaitu dijalur Karya 2 sudah selesai, Karya 5 masih dalam pengerjaan, selanjutnya di jalur Abadi 3 dan B1 serta blok C,” lanjut Satiman.

Sementara itu warga Pangkal Mas yang tinggal di jalur 5, Widi merasa senang dengan dibangunnya rabat beton di jalan jalur tempat ia tinggal, apalagi dirinya di beri kesempatan untuk ikut andil bekerja dipembangunan jalan rabat beton.

“Kami sangat senang dengan Dana Desa dari Pemerintah yang dikucurkan di Desa kami, sehingga jalan-jalan dijalur kami menjadi bagus, apa lagi kami masyarakat diberi kesempatan untuk ikut bekerja,” ucap Widi dengan semangat sambil bekerja. (Andi irawan)