Pemko Sabang Dukung Aceh International Diving Festival and Championship

Sabang, kabarsebelas.com – Sekretariat Daerah Kota Sabang, Zakaria mengatakan, Aceh international Diving Festival & Championship 2019 memiliki tujuan yang sangat baik untuk meningkatkan arus wisata di Aceh pada umumnya dan khususnya di Kota Sabang.

“Selaku pemerintah daerah, kami sangat mendukung untuk terlaksananya berbagai event atau pun kompetisi di kota sabang, karena selain sebagai salah satu ajang promosi juga akan menjadikan kota sabang semakin lebih hidup dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan,” kata Zakaria.

Ia mengharapkan dengan festival ini, hendaknya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia luar untuk mengenal Sabang secara lebih dekat lagi, terutama sekali dengan cara memperkenalkan keanekaragaman biota laut dan kebeningan air laut yang bisa ditembus oleh mata dan keindahan ini tersebar di sekitar Pulau Weh dan Pulau-pulau kecil lainnya di Sabang.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, bukan saja untuk memperkenalkan Sabang ke dunia luar, tetapi juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Di sisi lain, peningkatan pendapatan daerah bukan saja diperoleh dari hasil bumi dan pajak semata, tetapi dari pesona alamnya juga yang terdapat di dalamnya perlu untuk kita jual melalui promosi atau dengan cara-cara tertentu,” ujarnya lagi.

Pemko Sabang mengharapkan kegiatan ini dapat membawa manfaat dan sekaligus akan menjadi salah satu sarana yang tepat untuk mempromosikan pesona wisata, khususnya pesona taman laut sabang. (Zulmalik)