by

BUMDes Desa Kutamekar Nyaris Bangkrut

Karawang, kabarsebelas.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Kutamekar kini nyaris bangkrut, karena usaha BUMDes yang bergerak disimpan pinjam ternyata berdampak mandeg pada usaha BUMDes.

Dari hasil monitoring kecamatan Ciampel terhadap BUMDes Desa Kuta Mekar ternyata nyaris gulung tikar dikarenakan usahanya yang pertama bergerak disimpan Pinjam ternyata respon masyarakat ituk mengembalikan modal dan sekaligus laba bumdes masih rendah.

“BUMDes hasil monitoring di Kutamekar berjalan mestipun belum optimal, belum optimalnya karena memang biasa kalau BUMDes ada simpan pinjam, simpan pinjam dari masyarakatnya kurang pastisipasip, kurang peduli hingga mandeg,” Kata Drs Solehudin, di ruangan kerjanya, kantor Kecamatan Ciampel, Senin (15/10/19).

lanjutnya, iapun belum tahu usaha apa lagi selain simpan pinjam yang uangnya mengendap di masyarakat dikarenakan dirinya baru menjabat dua bulan menjadi Sekcam Ciampel sehingga belum melalukan monitoring secara langsung.

“kemudian yang lain-lainnya ada usaha disitu di BUMDes, saya belum tahu mendetail karena saya menjabat baru, jadi saya belum tahu hasil BUMDes Kutamekar itu seperti apa,” tuturnya.

Soal BUMDes Kutamekar Salahudin baru melihat sepintas, sedangkan secara mendetail dirinya tidak hapal betul seperti apa BUMDes tersebut.

“yang kita lihat baru sepintas pinjamannya agak ada kemacetan dimasyarat, terus pengembangan modalnya saya belum hapal bidang apa saja karena belum ngecek ke BUMDes,” jelasnya. (Daman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed