by

PADes Kuta Mekar 300 Juta Perbulan

Karawang, kabarsebelas.com – Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel – Karawang, Jawa Barat mencapai 300 Juta Rupiah Perbulannya. Hal itu disampaikan oleh Tatang Suryadi S. Sos Seksi Pemerintahan di Kecamatan Ciampel, Senin (14/10/2019).

Dari keterangan Tatang Suryadi S. Sos menjelaskan, bahwa Angg9).aran Asli Desa atau PADes bisa dilihat di Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Jadi, pemasukan dari pendapatan Desa ada di APBDes, sehingga bila pendapatan asli Desa tidak ada di APBDes berarti namanya pungutan liar atau pungli.

“PADes Kutamekar ada di APBDes kalau tidak ada di APBDes namanya pungli,” kata Tatang, Senin (14/10/2019).

Lebih jelas, sepengetahuannya bahwa Pendapatan Asli Desa Kutamekar yang ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa mencapai 300 Juta Rupiah perbulannya, salah satunya yaitu sumber APBDes dari pengusaha limbah.

“Kalau gak salah di Kutamekar itu ada PADesnya hampir 300 juta perbulan, itu berupa beras, lalu itu dimasukin ada di pihak ketiga sumbangan beras untuk masyarakat masuk APBDes sekitar 300 jutaan perbulan dari pengusaha limbah apatuh,” Jelasnya. (Daman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed