by

KNPI Bantu Warga Karawang Terdampak Kekeringan

-Lainnya-62 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Akibat kemarau panjang yang menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Karawang di landa kekeringan.

Untuk meringankan beban masyarakat yang di landa kekeringan, DPD KNPI Kabupaten Karawang, melakukan pendistribusian air bersih pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Karawang yang terdampak kekeringan.

Menurut Ketua DPD KNPI Karawang, Lukman N Iraz, bantuan air bersih yang diberikan, dinilai sangat membantu warga masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Alhamdulillah, niat baik kami dalam membantu meringakan beban masyarakat terdampak kekeringan sangat begitu membantu mereka,”Ujar Lukman, kepada Kabarsebelas.com

Kegiatan bagi bagi air bersih yabg dilakukan oleh DPD KNPI Karawang, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mendatang. Kegiatan ini pun bekerja sama dengan Badan Penanggualngan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang di 13 titik wilayah dari 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pangkalan, Klari dan Telukjambe Barat.

Lanjut Lukman, hingga hari ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan air bersih kepada 6 titik wilayah yang terdampak kekeringan dari 13 titik yang ada sesuai data yang dimiliki BPBD.

“berkapasitas 5000 liter pertanki, kami sudah memberikan bantuan air bersih untuk 6 titik wilayah di tiga desa, diantaranya Desa Mulangsari, Wanakerta, dan Taman Mekar,” kata Lukman menyampaikan.

Lukman pun berharap, semoga kemarau panjang tidak lagi terulang dimasa yang akan datang. Dengan menjaga sumber- sumber mata air yang ada.

” Kami berharap, sumber- sumber mata air yang ada kita pelihara dan jaga dengan baik bersama-sama,” pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed