Menjelang Pelantikan Presiden, Polres Karawang Siaga 1

Karawang, Kabarsebelas.com – Untuk antisipasi adanya gerakan masa menuju Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Karawang melakukan siaga 1 dengan melalukan patroli dalam skala kecil maupun besar di wilayah hukum Polres Karawang.

Upaya melakukan razia dan sweeping akan dilakukan Polres Karawang bilamana ada pihak pihak yang hendak datang ke Jakarta untuk menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019.

“kita akan lakukan razia dan sweeping, untuk mengantisipasi ada gerakan masa menjelang pelantikan Presiden,”Ujar AKBP Nuredy Irwansyah, Selasa (15/10/2019) di Mako Polres Karawang.

Sejumlah titik akan di jaga ketat oleh anggota Polres Karawang, yaitu di Tanjungpura, Pintu Tol Karawang Timur, Pintu Tol Karawang Barat dan beberapa rest area menuju Jakarta.

Untuk kekuatan personil yang di turunkan sebanyak 1200 personil dari Polres Karawang, kemudian di bantu oleh Dandim 0604, Satpol PP dan Dishub Karawang.

Sementara itu kata AKBP Nuredy, untuk mahasiswa Karawang hingga saat ini laporan yang ia terima belum ada informasi akan ada gerakan mahasiswa Karawang menuju Jakarta.

“untuk mahasiswa Karawang dan elemet masyarakat sampai saat ini masih aman terkendali,”katanya

Ia pun berharap tidak ada gerakan dari Mahasiswa Karawang untuk melakukan aksi pada saat menjekang dan saat pelantikan Presiden berlangsung.

Kemudian untuk pelajar SMA dan SMK sendiri, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pihak pihak sekolah yanga ada di Kabupaten Karawang.

“hasil pertemuan kita dengan para Kepala sekolah sepakat untuk mengantisipasi para pelajar khususnya SMK dan SMA untuk tidak berangkat ke Jakarta dan tidak mengikuti adanya bujukan bujukan dari pihak lain yang mencoba memancing para pelajar untuk aksi ke Jakarta,”jelasnya

“Bahkan para Kepala sekolah mendukung memberikan jaminan dan melakukan patroli terhadap anak didiknya,”pungkasnya.(red)