by

Bupati Lampung Utara Hadiri Festival Wonomarto “Ngubek Kali”

Lampung Utara, kabarsebelas.com – Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara adakan Ngubek Kali, acara ini merupakan rangkaian dalam kegiatan Festival Wonomarto 2019 dan dihadiri oleh Plt. Bupati Lampura, H. Budi Utomo. Rabu (16/10/2019).

Nampak hadir dalam agenda Ngubek Kali Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, H. Syaiful Darmawan, Forkopimda Lampura Kepala OPD, para Camat, Kepala Desa dan para peserta Ngubek Kali serta warga sekitar.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Lampura, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Festival Wonomarto 2019, dimana kegiatan ini dapat menunjang dan sinkron dengan tujuan pembangunan di Lampura dengan memanfaatkan semaksimal mungkin segala potensi yang ada termasuk potensi destinasi wisata.

“Dengan sinergitas dan soliditas masyarakat Lampung Utara semoga peluang untuk mengembangkan ekonomi produktif dapat menjadi lebih terbuka dan lebih maju,” tutur Budi Utomo.

Sementara itu, Kepala Desa Wonomarto, Waskito Yusika, menjelaskan kegiatan Festival Wonomarto 2019 ini direncanakan akan diadakan setiap tahunnya. “Ya, salah satu tujuan dari kegiatan ini selain untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Wonomarto juga untuk mengangkat dan membangkitkan kembali potensi ekonomi masyarakat yang tentu saja mengutamakan kearifan budaya lokal,” jelas Waskito.

Waskito berharap dengan kegiatan ini, sehingga Kabupaten Lampung Utara semakin dikenal di tingkat nasional dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata bahkan menjadi tujuan wisatawan, baik domestik maupun luar.

“Pada kesempatan ini tidak lupa kami haturkan terima kasih atas support, dukungan dan bantuan ikan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, melalui Kepala Dinas Perikanan, Sanny Lumi,” katanya.

Pantauan di lokasi kegiatan, sebelum seluruh peserta bersama-sama nyebur ke kali seluas 400 meter, ditampilkan juga tari kreasi Lampung yang dikoreografi oleh Sanggar Tari Canggot Budayo. (Hapidz/ardi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed