Kinerja Humas Pemkab Bekasi Dipertanyakan

Bekasi, Kabarsebelas.com – Minimnya publikasi kegitan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, kinerja humas Pemkab Bekasi menjadi sorotan dari berbagai pihak. Bahkan sebagian kalangan menilai Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Bekasi selama ini tidak maksimal dalam menjalankan peran dan fungsinya alias ‘mandul’ hal ini didasari minimnya publikasi.

Komite Masyarakat Peduli Indonesia (KOMPI) Ergat Bustomy menilai Humas Pemkab Bekasi tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Selama ini publikasi kinerja terhadap program Pemkab Bekasi dinilai minim,”Ujar Ergat, Kepada Kabarsebelas.com, Rabu (16/10/2019)

Menurutnya, humas ini tempat untuk memberikan informasi kepada publik apa saja yang di kerjakan Pemkab Bekasi.

“Apa sih yang dilakukan Pemkab Bekasi? Tidak ada masyarakat yang tau karena minimnya informasi,”katanya

Padahal kata Ergat, anggaran belanja humas Pemkab Bekasi untuk penyedian informasi berkala media tahun 2019 mencapai 2 Miliar lebih, penyedian jasa iklan 500 juta, penyedian surat kabar dan majalah 200 juta, pengadaan majalah wibawa mukti 300 juta lebih.

“Jika di total dengan kegiatan yang lainnya anggaran humas Kab. Bekasi capai 5 Miliar, tapi tidak digunakan dengn baik. Yang jadi pertanyaan kemana anggaran sebesar itu? lebih baik anggaran humas di tiadakan saja kalau kinerja mereka tidak ada manfaatnya untuk Pemkab dan masyarakat,”tegasnya

Apalagi fungsi kinerja humas ini tumpang tindih dengan Dinas Kominfo, karena humas pos anggarannya ada di Sekertariat Daerah, sedangkan fungsinya sama dengan Dinas Kominfo.(red)