by

Musim Kemarau Tidak Berpengaruh Terhadap Hasil Panen di Kabupaten Bekasi

-Lainnya-108 views

Kabupaten Bekasi, kabarsebelas.com – Panen di Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, kabupaten Bekasi, Jawa Barat untuk masa panen tahun ini tidak terpengaruh dengan musim kemarau, dan tidak mengurangi hasil panen, Menurut para petani, hasil pendapatan gabahnya masih seperti tahun yang lalu walaupun memang ada peningkatan hasil, tapi itu tidak banyak.

Haji Uting pemilik sawah dengan seluas kurang lebih Seribu enam ratus areu (Hektar) menjelaskan, bahwa hasil panennya tahun ini mengalami kenaikan pendapatan walaupun tidak banyak.

“Untuk panen tahun ini, saya rasa mengalami kenaikan walaupun ga banyak, dari luas seribu enam ratus, dari satu hektar sawah mendapatkan kurang lebih 7 ton,” ujar Haji Uting ketika di wawancarai reporter kabarsebelas.com di sawahnya. Rabu (16/10/2019).

Dari pendapatannya 7 ton perhektar tersebut, menghabiskan modal sekitar Rp. 12.000.000 ,- itu sudah termasuk untuk membeli Bibit, Pupuk, sewa traktor, tandur dan biaya pemeliharaan selama masa tumbuh.

“Ya dari satu hektar menghabiskan modal sekitar Dua Belas Juta Rupiah, itu untuk pupuk dan biaya biaya pemeliharaan selama musim tanam,” tutup nya. (Redaksi)

News Feed