Bangunan Sekolah Rusak dan Kurangnya Ruang Kelas, Siswa Belajar Berdesakan

Subang, kabarsebelas.com – Akibat bangunan rusak dan kekurangan ruang kelas, Proses belajar mengajar puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Ciasem, Subang, Jawa Barat terganggu sejak tiga tahun terakhir.

Para siswa terpaksa belajar berdesakan, hal ini di lakukan karena kurangnya ruang kelas. Akibatnya dalam satu meja yang kapasitasnya hanya dua siswa, ini harus di isi oleh tiga orang siswa.

Selain kekurangan kelas, kondisi bangunanpun sudah memprihatinkan, sehingga para guru dan siswa pun merasa terganggu saat proses belajar mengajar karena khawatir akan ambruk.

Menurut pihak Sekolah Madrasah Tsanawiyah ini sudah lama tak mendapatkan bantuan untuk di perbaiki dan penambahan ruang kelas. Pihak sekolah mengaku sudah beberapa kali mengajukan ke kantor Kementrian Agama Subang namun belum ada tanggapan. “Sebenarnya kami pihak Sekolah sudah melakukan untuk minta diperbaiki ke Kementrian Agama Subang dan Proinsi Jawa Barat, namun hingga kini belum ada tanggapan,“ kata Anwar. Kamis (17/10/2019).

Lebih jelas, Anwar menambahkan, meski sekolahnya dengan kondisi seadanya namun para siswa tetap semangat untuk belajar, mereka para siswa/i sangat berharap supaya sekolah mereka segera di perbaiki agar proses belajar mengajar di sekolah lancar dan nyaman. (AHD)