by

Janda Tua Sumringah, Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Program TMMD

-Lainnya-92 views

Purwakarta, kabarsebelas.com – Raut sumringah terlihat dari wajah Wasem Janda tua warga Kp. Cisaat RT 13/05 Desa Cisaat, Purwakarta, Jawa Barat. Wajah ceria itu muncul setelah rumahnya yang sudah tidak layak huni, mendapat bantuan bedah rumah yang diselengarakan oleh Kodim 0619 Purwakarta melalui Program TMMD ke 106. “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan bedah rumah ini,” ucap Wasem, Kamis (17/10/2019).

Warsem mengaku, sebelum rumahnya dibedah, selain bangunannya tidak layak huni karena kayu kayunya sudah lapuk, atapnya juga pada bocor serta tidak punya wc sendiri, sekarang dengan adanya program TMMD, rumahnya dapat diperbaiki sehingga menjadi rumah yang layak huni. “Alhamdulillah, rumah saya sekarang sudah bagus, ada WC nya dan kalau hujan tidak akan bocor lagi,” ujar Warsem.

Ditempat yang sama, Ketua RW 05 di Desa Cisaat, Ade mengatakan, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0619 Purwakarta yakni TMMD ke 106, kami sangat berterima kasih, karena dengan TMMD ini warga yang rumahnya tidak layak huni menjadi layak huni dan yang tadinya kalau musim hujan bocor setelah adanya perbaikan nantinya tidak lagi bocor. “Kami merasa bersyukur dengan adanya bantuan Kodim 0619 Purwakarta melaui program TMMD ini, rumah warga yang tidak layak, kini menjadi bagus,” katanya.

Menurutnya, selain bedah rumah untuk warga RW 05, pada kegiatan TMMD ini, dilingkungan RW 05 juga diadakan perbaikan jalan lingkungan, jalan yang awalnya rusak, becek dan berlumpur jika musim hujan datang, sekarang menjadi bagus. “Dengan jalan yang sudah bagus ini, diharapkan bisa memudahkan untuk sarana transportasi dan warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (Kos/Dadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed