by

Pelaksanaan Program TMMD di Purwakarta Sudah Mencapai 50 Persen Lebih

-Lainnya-73 views

Purwakarta, kabarsebelas.com – Pasi Intel Kodim 0619 Kapten Arm Witopo mengatakan, pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Desa Cisaat Kecamatan Cibatu saat sudah mencapai 50 persen lebih. “Sampai hari ini Pelaksanaan TMMD ke 106 sudah mencapai kurang lebih 50 persen nan,” jelas Pasi Intel Witopo ketika dihububungi kabarsebelas.com vis ponselnya Kamis, (17/10/2019).

Menurutnya, selain pembangunan sejumlah infrastruktur, pelaksanaan program TMMD yang digelar Kodim 0619 Purwakarta menyasar pembangunan non fisik. “Sasaran pembangunan non fisik yang dilaksanakan pada TMMD 106 diantaranya adalah; penyuluhan wawasan kebangsaan, sunatan massal, pelayana KB gratis, pengobatan gratis, pembuatan KTP, KK hingga perpanjangan SIM,” jelas Witopo seraya menambahkan, semua kita koordinasikan dengan lintas sektoral, baik dengan Pemda maupun dengan Kepolisian. Ada juga berbagai penyuluhan yang akan dilaksanakan, seperti penyuluhan bela negara, kesehatan, pertanian, hukum serta penyuluhan lainnya yang diperuntukan bagi pelajar dan orang dewasa di lokasi TMMD.

Menyinggung tentang salah satu sasaran pembangunan fisiknya TMMD, Witopo mengatakan, sasaran pembanngunan fisik di TMMD sekarang adalah membangun jalan penghubung antar desa yang terhubung dengan perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Subang. “TMMD 106 akan melakukan pembangunan rabat beton sepanjang 650 meter dengan lebar 4 meter dari Desa Cisaat ke Desa Ciparungsari. Kemudian pembuatan gorong-gorong dua unit dengan panjang 6 meter,” katanya. Masih kata Witopo, ada juga pembuatan saluran pasangan sepanjang 150 meter dan pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 100 meter. Dan untuk sasaran tambahan yaitu, rehab rutilahu sebanyak 5 unit, rehab mushola dan melakukan rehab pos kamling. (Kos/Dadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed