by

Miris, Kakek Paruh Baya Tinggal Sendirian di Gubuk Reot

-Lainnya-154 views

Subang, kabarsebelas.com – Sarim seorang kakek berusia 63 tahun warga Dusun Dukuh Girang Timur, Rt 03/04 Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa barat hidup sebatangkara, ia tinggal sendiri di gubuk reot dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, Kakek Sarim tidak mempunyai anak, dan istripun telah meninggal sejak 5 tahun lalu. Rabu (23/10/2019).

Lantai beralaskan tanah dengan dingding dari bilik bambu yang rusak dan bolong berukuran dua meter persegi, sudah ia tempati sendirian. Untuk bertahan hidup kakek paruh baya ini bekerja sebagai pencari pasir di sungai Ciasem yang tak jauh dari rumahnya.

Setiap hari Kakek Sanen mencari pasir dan mengumpulkannya hingga banyak di sungai Ciasem untuk dijual agar bisa menghidupi dirinya, meskipun uang yang didapat dari hasil penjualan pasir tersebut tidaklah sebanding dengan tenaga yang ia keluarkannya, akan tetapi ia sangat bersyukur.

Namun ketika pasir tak ada yang membeli, kakek Sarim hanya mengandalkan belas kasihan dari warga sekitar untuk makan dirinya.

Suprapto tetangga kakek Sarim mengaku sangat kasihan dengan kondisi kakek ini tinggal, “Gubuk kakek inipun kondisinya sangat memprihatinkan dan warga telah memperbaiki walaupun alakadarnya, yang penting kakek ini tinggal di gubuk dengan keadaan tak kepanasan dan tak kehujanan,” ucap Suprapto.

Untuk itu warga sangat berharap kepada Pemerintah melalui Dinas terkait untuk segera memperbaiki gubuknya. (Ahd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed