by

PJS Kades dan Sekdes Kutamekar Bintek ke Bandung

-Lainnya-105 views

Karawang, kabarsebelas.com – Seperti biasanya setiap hari Rabu di setiap Desa selalu mengadakan rapat Desa untuk menyampaikan hasil rapat kecamatan kepada perangkat desa dan masyarakat. Namun di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat untuk hari ini tidak ada rapat Desa, dikarenakan PJS Kepala Desa dan Sekertarisnya sedang Bintek ke Bandung, Rabu (23/10/2019).

Saat awak media konfirmasi soal Pendapatan Asli Desa (PADes) yang mencapai 300 juta perbulan dan soal dugaan mati surinya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Kuta mekar, ternyata orang nomor satu dan nomor dua di Desa tersebut sedang tidak ada di tempat. namun dari keterangan perangkat Desa dibagian pelayanan bahwa PLT Kades beserta Sekdesnya sedang Bintek di Bandung.

“Sekdes sedang bintek ke Bandung dan begitu juga dengan Kadesnya sedang Bintek ke Bandung,” kata petugas pelayanan di kantor Desa Kutamekar, Jalan Suryacipta, Rabu (21/10/2019).

Sebelumnya, dari Keterangan Tatang Suryadi S. Sos Seksi Pemerintahan Kecamatan Ciampel menjelaskan menjelaskan, Pendapatan Asli Desa Kutamekar yang ada di Anggran Pendapan dan Belanja Desa mencapai 300 Juta Rupiah perbulannya salah satu sumber APBDes dari pengusaha limbah.

“Kalau enggak salah di Kutamekar itu ada PADesnya hampir 300 juta perbulan, itu berupa beras itu lalu dimasukin ada di pihak ketiga sumbangan beras buat masyarakat masuk APBDes sekitar 300 jutaan perbulan dari pengusaha limbah apatuh,” kata tatang, Senin (15/10/2019). (Daman)

News Feed