by

Dana Desa Tingkatkan Perekonomian Warga Tiga Dusun Terpencil di Patokbesi

-Daerah-44 views

Subang, kabarsebelas.com – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil, Pemerintah Desa di wilayah Pantura Patokbesi Subang, Jawa Barat, membangun infrastruktur jalan Desa pembangunan jalan tersebut dengan menggunakan sebuah kontruksi betonisasi. Jumat (25/01/2019).

Salah satunya yakni Pemerintah Desa Rancabango Kecamatan Patokbesi subang, Jawa Barat, Dana Desa dialokasikan untuk melakukan pembangunan jalan di delapan titik di sejumlah dusun di Desa tersebut.

Bahkan tiga diantaranya merupakan dusun terpencil. Yakni dusun Malaka, dusun Babakan Kiara, dan dusun Babakan Pesawahan,

Peningkatan infrastruktur jalan di tiga dusun karena memiliki potensi unggulan di bidang pertanian, hampir empat puluh tahun jalan di daerah ini sangat sulit dilalui kendaraan, karena jalan alami kerusakan.

Dengan dibangunnya jalan kontruksi beton, maka akan membuka akses yang selama ini sangat sulit dilalui kendaraan.

Salah satu warga setempat, Tahir mengaku senang Anggaran Dana Desa di kucurkan karena jalan di dusunnya sudah dilakukan perbaikkan berupa pengecoran jalan.

“Saya sangat senang, ketika jalan dicor, karena selama berpuluh-puluh tahun, belum pernah dicor. Apalagi, saat musim hujan datang, kondisi jalan becek, ketika musim kemaraupun berdebu,” kucap Tahir.

Sementara itu, Kepala Desa Rancabango H. Rasam Suherman menambahkan, perbaikkan jalan dengan betonisasi diperbaiki dengan menggunakan Dana Desa tahun 2019 yang dialokasikan ke insprastruktur jalan Desa dan jalan lingkungan di sejumlah dusun bahkan tiga dusun terpencilpun.

“Perbaikkan jalan menggunakan Anggaran Dana Desa ini dilakukan di delapan titik, karena selama ini kondisi infrastruktur jalan Desa ataupun jalan lingkungan masih harus diperbaiki.

Selain itu di tambahkan H. Rasam dengan dibangunnya infrastruktur jalan betonisasi, masyarakat kini bisa merasakan jalan tersebut dan bisa dilalui kendaraan. Sehingga, bisa meningkatkan perekonomian warga. (Ahd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed