by

29 Juta Dana BUMDes Kuta Mekar Baru Dikembalikan Oleh Mantan Kades

Karawang, kabarsebelas.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Kuta Mekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ternyata usahanya tidak bergerak di bidang simpan pinjam. Karena, Banyak masyarakat yang mau pinjam namun uangnya sedikit sehingga uang BUMDes tersebut di titipkan oleh Direktur BUMDes Ke Kepala Desa.

Terlalu banyaknya masyarakat yang mau pinjam uang ke BUMDes ternyata membuat direktur BUMDes Kutamekar berpikir dua kali untuk meminjamkannya karena selain terlalu banyak warga yang mau pinjam uang,  ia juga khawatir karena masyarakat hanya semangat meminjam dan sulit mengembalikan.

“Ada uang sebesar 29 juta yang rencananya untuk simpan pinjam, karena terlalu banyaknya masyarakat yang mau pinjam uang, sehingga simpan pinjam dibatalkan dikarenakan khawatir hanya mau pinjamnya saja dan malas mengembalikan,” kata Galih Direktur BUMDes Kutamekar, Sabtu (26/10/19).

Iapun menjelaskan bahwa uang tersebut ia titipkan kepada Amud kepala Desa Kutamekar yang saat itu masih menjabat sebagai Kepala Desa. Adapun alasannya khawatir uang tersebut kepake olehnya dan akan mengurangi uang milik BUMDes tersebut.

“Saat itu uangnya takut terpake oleh saya dan akhirnya saya titipkan ke kepala desa sebesar 29 juta,” jelasnya.

Kini uang tersebut sudah dikembalikan oleh Amud belum lama ini padahal Amud mengakhiri masa jabatannya di bulan Juli 2019 lalu, “Lebih kurang minggu yang lalu Amud memberikan uang BUMDes yang saya titipkan,” jelasnya. (Daman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

News Feed