by

Konsolidasi Internal di Kabupaten Bandung Barat, PDI Perjuangan Jabar Tekankan 4 Disiplin

-Politik-93 views

Kabupaten Bandung Barat, kabarsebelas.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat melaksanakan konsolidasi internal di Kabupaten Bandung Barat, Konsolidasi ini dilakukan untuk penguatan struktural partai dalam tata kelola partai demi mewujudkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, Minggu (27/10/19).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Sekretaris Ketut Sustiawan dan Bendahara Ineu Purwadewi Sundari. Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H Yadi Srimulyadi serta di hadiri Sekjen BMI Jawa barat ( H Tom Maskun M.Pd.).

“Agenda hari ini konsolidasi internal yang dihadiri seluruh pengurus DPC, Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) tingkat PAC dari 16, serta ketua ranting dari 165 Desa se-Kabupaten Bandung Barat,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Ketut Sustiawan usai kegiatan.

Menurut Ketut, dalam kegiatan tersebut juga diinformasikan tentang mekanisme pembentukan struktural partai di tingkat pengurus anak ranting, ranting dan pengurus PAC.

Selain itu, kata dia, ditekankan juga sebagai partai pelopor PDI Perjuangan harus mampu mewujudkan 4 disiplin yaitu disiplin ideologi, disiplin berorganisasi, disiplin berprilaku dan disiplin dalam bergerak di tengah rakyat.

“Harus terus bergerak di tengah rakyat, harus peka mengidentifikasi permasalahan khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Aspirasi rakyat harus diperjuangkan oleh partai politik melalui petugasnya di legislatif, di semua tingkatan baik DPRD kabupaten, DPRD provinsi maupun DPR RI dalam reses,” tuturnya.

Di tempat yang sama ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa barat mengatakan bahwa dirinya menekankan kedisplinan dalam berpartai “Kita sebagai partai pelopor tentunya harus punya rasa disiplin dalam menata organisasi dan penataan struktur, hal ini agar kita bisa memenangkan di setiap event pemilihan, baik itu pilbup, Pilgub dan pemilu ke depan nya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan bahwa penting nya konsolidasian di setiap tingkatan.

“Sebagai awalan gerak mesin partai pasca Pemilu untuk menyatukan semangat kerja partai, baik DPC, PAC, Ranting dalam merebut kembali kemenangan PDI Perjuangan di Bandung Barat, baik itu pilkada maupun Pemilu legislatif,” tutup Hj Ida widinigsih, dalam sambutannya selaku ketua DPC .

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed