by

Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, Mencanangkan Program Penurunan Angka Stunting

Karawang, kabarsebelas.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, Jawa Barat mencanangkan program penurunan angka stunting. Hal itu menyusul tingginya kasus stunting di Karawang.

‘Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera’ adalah tema yang diambil TP PKK dan KKBPK-Kesehatan menggelar rapat kordinasi dan pencanangan kesatuan gerak agar kasus stunting berkurang.

“Ini merupakan respon kita dalam menjawab tantangan pembangunan kesehatan masyarakat khususnya dalam rangka menurunkan angka stunting, kematian ibu dan bayi termasuk pengendalian angka kelahiran dan peningkatan kualitas penduduk,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Karawang, Ida Zamakhsyari saat di wawancarai usai acara di Aula Pemda Lantai 3, kamis (31/10/19).

Dijelaskannya, persoalan ini menjadi tantangan sekaligus komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Karawang. Pencanangan PKK-KKBPK Kesehatan ini sebagai momentum untuk bersama-sama dalam menguatkan peran sentral keluarga sebagai institut pertama dan utama dalam membentukan sikap dan pandangan tentang hidup sehat dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kesatuan gerak PKK-KKBPK.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, mencanangkan program penurunan angka stunting di aula Pemda lantai 3

“Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten saya berharap kepada tim penggerak Kecamatan Se-kabupaten agar menindak lanjuti hasil rakor PKK-KKBPK Kesehatan tahun 2019 di tingkat kecamatan,” katanya.

Ia mwnambahkan, untuk pencatatan data kegiatan yang berkaitan dengan kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan per tiga bulan agar segera dilaksanakan sehingga, pada saatnya nanti tim penggerak PKK Kabupaten Karawang melaporkan data kegiatan tersebut dapat segera di laporkan ke tim penggerakan PKK Provinsi Jawa Barat.

“Saya berharap kepada DPPKB, DPMPD, Dinkes, Dinas Pertanian, DLHK, Dinas PUPR, Dinas Kominfo agar terus dapat membina ke desa lokasi yang di tunjuk sebagai pelaksana kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan,” ungkapnya.

Himbauan saya kepada tim penggerak PKK Kecamatan dan desa yang yang ditunjuk sebagai lokasi binaan untuk lebih memprioritaskan lagi program-program PKK,
Adapun tiga penghargaan terbaik dalam monitoring kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan tahun 2018 antara lain penghargaan ke satu Tim Penggerak PKK Desa Pangulah Selatan Kecamatan Kotabaru, juara kedua Tim penggerak PKK Desa Sumurlaban, Kecamatan Tirtajaya, ketiga Tim Penggerak PKK Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta.

“Dengan bergulirnya waktu bisa secara cepat dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya pada peranan PKK dalam mensukseskan program kesatuan gerak PKK-KKBPK Kesehatan,” tutupnya. (Amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed