by

Wiskul Galuh Mas Kembangkan Bisnis Kuliner di Karawang

-Ekbis-299 views

Karawang, kabarsebelas.com – Wisata Kuliner yang digelar oleh Galuh Mas, dinilai oleh para pedagang makan yang berpartisipasi dalam kegiatan itu bisa mendongkrak bisnis kuliner di Karawang, Jawa Barat. Selain itu, kegiatan yang digelar di lobby festive Walk dari tanggal 25 Oktober sampai 10 November 2019 itu bisa memanjakan lidah masyarakat dengan beragam kiliner yang dari tradisional sampai modern.

Lobby festiv walk Galuh Mas Karawang, dari pukul 11 siang sampai 10 malam tak pernah sepi dari pengunjung. Pasalnya, sebanyak 25 tenant kuliner terpasang disana yang siap menjajakan berbagai macam makanan daerah sampai internasional.

Bahkan diakui sejumlah pedagang, kegiatan wisata kuliner ini tak pernah sepi pengunjung. Seperti yang dikatakan oleh Pemilik Home Made Empe-empe Judes (Jujur Pedas), Shifa Nurjanah yang setiap harinya menjual 40 sampai 50 porsi pada hari biasa. “Kalau hari Sabtu dan Minggu bisa menjual 100 porsi lebih,” ujar perempuan yang mengaku berusia 52 tahun ini.

Shifa mengaku sudah empat kali mengikuti kegiatan yang digelar oleh Galuh Mas tersebut. Setelah sebelumnya selama 5 bulan terakhir menjajakan empe-empe Judes-nya melalui media online. “Kita mengutamakan rasa dengan menggunakan ikan pilihan dalam membuat empe-empe judes ini,” katanya.

Menurut Shifa, setiap kegiatan Galuh Mas itu selalu ramai oleh pengunjung, oleh sebab itu tak pernah kapok untuk mengikuti kegiatan yang digelar oleh Galuh Mas. “Sebab kegiatan disini (Galuh Mas) itu para pengunjung tidak dipungut biaya, sehingga bisa mendongkrak bisnis kuliner di Karawang,” katanya. Saat di wawancarai, kamis (31/10/19) petang.

Sehingga, lanjut Shifa, para pengunjung yang datang terlihat bahagia terlebih kebanyakan yang datang adalah keluarga. “Jadi selain berbisnis kuliner kita juga bisa berbagi kebahagiaan dengan menghidangkan makanan yang enak dan sehat,” katanya.

Sementara itu, Salah seorang pengunjung wisata kuliner Galuh Mas, Vikky (26) mengaku sudah dua kali mengunjungi kegiatan kuliner ini. Sebab selain harga makanannya terjangkau, terdapat berbagai macam jenis makanan dari tradisional sampai modern. “Selain itu ada live music juga, sehingga makan disini lebih nyaman dan bisa bikin bahagia,” katanya.

Menurut Vikky, dirinya datang bersama teman-temannya untuk mencicipi berbagai macam makanan disini. “Buat kita yang penting harga terjangkau dan tempatnya nyaman buat tempat tongkrongan,” katanya. (Amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed