by

BPN Lampura Berharap Tahun 2020 Masyarakat Lebih Antusias Ikuti Program PTSL

Lampung Utara, kabarsebelas.com – Kementerian ATR/BPN terus melakukan percepatan Reforma Agraria (RA) dan memberikan kepastian hukum atas hak tanah masyarakat melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang salah satu tujuannya guna menjamin pemerataan sosial-ekonomi dan mengurangi konflik pertanahan.

Dalam implementasi hal tersebut, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Utara, terus berupaya agar realisasi PTSL dapat merata dan dirasakan oleh masyarakat.

“BPN terus berupaya memberikan kepastian hukum pada masyarakat dan kami mempercepat pengeluaran sertifikat tanah, bahkan tahun 2020 kami akan terus meningkatkan keinginan masyarakat guna mau mengikut program PTSL,” ungkap Pivin salah seorang pegawai BPN Lampung Utara. Jumat (1/11/2019)

Mewakili Kepala BPN, Pivin juga menjelaskan terkait keseriusan pemerintah melaksanakan percepatan pendaftaran tanah dengan mengubah sistemnya dari yang sporadis sekarang dilaksanakan secara sistematis. “Terus terang di Lampung Utara, sebagaian masyarakatnya masih belum antusias untuk ikut program PTSL khususnya daerah Sungkai dan kami berharap tahun 2020 nanti antusias masyarakat bisa bertambah dan target pencapaian program ini bisa tercapai,” katanya.

Menutup pembicaraannya Pivin berharap peran serta Pemerintah daerah, Lurah dan Kepala Desa agar dapat mempasilitasi warganya agar bersama-sama mengikuti program PTSL. (Hapidz)

News Feed