SD Negeri 17 Mesuji Timur Terima Bantuan RKB dan Rehab Ruang Kelas dari Dana DAK 2019

Mesuji, kabarsebelas.com – Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji telah memberikan bantuan kepada SDN 17 Mesuji Timur yang diperuntukan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) senilai Rp. 570.000.000 dan pembangunan rehabilitasi ruang kelas dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 sebesar Rp. 345.000.000, yang pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) bersama unsur Komite.

Edi Suwanto selaku Kepala Sekolah SDN 17 Mesuji Timur kepada wartawan media ini mengatakan, ditahun ini sekolah kami telah mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan rehabilitas untuk 3 ruang kelas yang selama ini kami harapkan agar meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Pertama kali saya bersyukur kepada Allah SWT atas berkah dan karunianya, Alhamdulillah ditahun ini sekolah kami telah mendapat bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan rehabilitasi untuk 3 ruang kelas yang selama ini memang kami harapkan agar bisa meningkatkan kualitas pembelajaran untuk pengembangan potensi agar terciptanya siswa yang berprestasi karna program ini merupakan salah satu sarana dan prasarana lingkungan sekolah agar terlaksana kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi siswa/siswi dan guru pengajar,” ucap Edi Suwanto selaku Kepala Sekolah SDN 17 Mesuji Timur.

“Untuk pengerjaannya saya sudah menugaskan kepada tim Panitia Pembangunan Sekolah agar bisa melaksanakan pembangunan dengan baik dan semaksimal mungkin  dengan mengacu pada Rencana Anggaran Belanja (RAB) serta gambar yang ada agar bangunan sekolah kita nanti dapat  berguna dalam waktu jangka panjang,” tambahnya.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji yang telah memberikan bantuan kepada sekolah kami dan ini suatu kepercayaan bagi kami dan semua elemen masyarakat yang ikut serta mendukung demi kelancaran program pembangunan ini dan ini dapat memotivasi kami untuk meningkatkan mutu dibidang pelajaran untuk peserta didik kami ke jenjang yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Andi irawan Jaya)