by

Zaki Hilmy: Ayo Naik Bus Agar Ga Ada Lagi kemacetan

-Ekbis-147 views

Jakarta, kabarsebelas.com – Bus kota atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai City bus atau Transit bus adalah angkutan dari suatu tempat ke tempat lain dalam wilayah perkotaan dengan menggunakan mobil bus umum yang terikat dalam trayek angkutan tetap dan teratur.

Menurut ketua Persatuan Penumpang Pencinta Mobil Bus (PPPMB), Mengantakan bahwa Bus kota biasanya dioperasikan di kota-kota sedang, besar, dan metropolitan, seperti di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar, Palembang, Medan, dan berbagai kota-kota lainnya.

“Bus kota sempat menjadi pilihan warga Jakarta untuk bepergian. Sebab zaman dahulu jumlah kendaraan pribadi belum sebanyak sekarang. Selain itu, tempat-tempat tertentu hanya dilalui oleh bus kota. Sekarang ini memang bus kota masih ada dan rutenya cukup banyak, tapi penumpangnya tidak sebanyak dulu,” ujar Zaki, ketika di wancarai oleh reporter kabarsebelas.com, melalui WhatsApp nya. Minggu (03/11/2019).

Keberadaan Bus-bus Yang Ada di Terminal Salah Satu di Indonesia.

Dari masa ke masa, bus kota mengalami perubahan. Baik dari segi bentuk, desain, hingga kenyamanan untuk penumpang. Meski begitu, terkadang ada penumpang yang merasa rindu untuk menaiki bus kota seperti zaman dahulu alias jadul.

Lebih jauh Zaki meminta kepada warga agar setiap berpergian untuk menggunakan bus, karena didalam bus kita bisa berinteraksi secara sosial dengan penumpang lainnya.

“Didalam bus kita bisa mendengar obrolan dan keluh kesah keadaan yang terjadi di masyarakat, didalam bus lah kita bisa menghirup wangi nya aroma parfum dari berbagai macam merek yang di gunakan para penumpang, dan selain itu, kita bisa mengurangi kemacetan,” tutup Zaki yang juga komisioner Bawaslu Jawa barat. (Red)

News Feed