by

Gabungan Lembaga Menyoroti Galian Tanah Merah Didepan Kecamatan Purwadadi

-Lainnya-230 views

Subang, kabarsebelas.com – Menyikapi galian C yang berlokasi di Desa koranji, Teman-teman lembaga swadaya masayakat, dianyaranya LSM laskar indonesia karang taruna kecamatan dan media yang berada di kecamatan purwadadi, Subang, Jawa Barat, menjalin komunikasi dengan Kapolsek Purwadadi AKP. R.Jusdijachlan SH.MM. Dalam kesempatan ini pihak lembaga mohon diadakan mediasi oleh pihak polsek, agar tidak menyalahi aturan dan tatanan yang ada. Rabu (06/11/2019).

Jusdi sangat mengaperesiasi langkah temen-temen lakukan sebelum melakukan apa-apa melakukan koordinasi terlebih dahulu.

“Saya sangat mengapresiasi langkah rekan semua, dengan duduk bareng mudah-mudahan ada solusi” tegasnya.

Menurut nurhamid salah seorang rekan media dari surat kabar peduli rakyat, menyampaikan kesan untuk ngambil tindakan prontal bisa aja rekan -rekan lakukan, namun hal ini bukanlah hal yang elok, apalagi kawan-kawan yang bercokok dilembaga baik di Ormas maupun insan Pers, memiliki sumber daya manusia yang profesional dan handal, karena bukan lembaga premanisme.

beberapa tuntutan yang akan kami sampaikan buat pihak pengusaha galian C semestinya ada team pembersih jalan agar tidak menggangu aktivitas pengguna jalan yang lain (masyarakat), terlebih di musim penghujan seperti ini, rentan sekali akan terjadinya laka lantas yang timbul diakibatkan tanah merah yang berceceran dan terkena basahan air hujan.

Hal senada disampaikan pula oleh ketua LSM laskar indonesia alfianto, menurutnya jika hal ini di biarkan, maka kami sangat menyayangkan sekali sifat pengusaha dan pemerintahan setempat Yang seolah olah menutup mata demi keuntungan semata tanpa memperdulikan keadaan sekitar.

“Jalan lintas yang digunakan sebenarnya sangatlah tidak layak dilewati oleh dump truk indeks 24, seandainya pihak lantas dan dinas perhubungan mau menggelar rajia disekitaran lokasi, tepatnya dijalur keluarnya armada pengangkut tanah tersebut, saya yakin semua akan kena tilang, karena hampir bisa dipastikan muatan melebihi dari tonase,” teguhnya. (Rahmat h.k)

News Feed