by

DPMPTSP Karawang Mendapat Penghargaan dari KemenPAN-RB

-Lainnya-121 views

Karawang, kabarsebelas.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan penghargaan sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori sangat baik (A-) kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang, Jawa Barat.

MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo memberika penghargaan melalui Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, di Batam pada 7 November 2019, setelah DPMPTSP menerapkan aplikasi ‘SiTeteh’ dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini alhamdullilah di dapatkan dari pemerintah pusat untuk role model penyelenggaraan pelayanan publik dengan nilai A- atau sangat baik atas pelayanan izin DPMPTSP Karawang,” ucap Kepala DPMPTSP Karawang, Dedi Ahdiat saat dihubungi melalui telpon selularnya, Kamis (07/11/2019).

Tjahjo Kumolo Memberika Penghargaan Melalui Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, di Batam Pada 7 November 2019.

Dikatakan Dedi, sistem pelayanan izin yang digunakan oleh DPMPTSP adalah aplikasi ‘SiTeteh’ atau Sistem Informasi Tepat dalam pelaksanaan Transparan dalam pelayanan, Efektif dalam proses dan Handal dalam pengelolaan sejak tahun lalu. “Pelelayanan perizinan jadi lebih cepat dan tepat,, sejak adanya aplikasi Siteteh” katanya.

Ia menambahkan, Penghargaan dari KemenPAN RB ini merupakan sebuah awal untuk meningkatkan lagi pelayanan perizinan di Kabupaten Karawang. “Untuk kedepan kita akan tingkatkan lagi pelayanan, salah satunya dengan pelayanan non perizinan melalui aplikasi Siteteh ini yang saat ini ada di dinas teknis lainnya,” jelasnya.

Penghargaan ini juga lanjut Dedi, merupakan kerja keras dari seluruh ASN dan karyawan di DPMPTSP dan pihaknya juga mengapresasi atas dukungan masyarakat sehingga mendapat penghargaan ini.

“Ini permulaan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, sebab merupakan tantangan untuk terus kerja keras dan kerja cerdas dari semua,” pungkasnya. (Amoy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed