Banyaknya Kejahatan, Polsek Purwasari Ingin Masyarakat Untuk Ikut Berperan Aktif

Karawang, kabarsebelas.com – Polsek Purwasari meminta kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mengamankan wilayahnya. Hal itu karena banyaknya tindakan kejahatan khususnya pencurian kendaraan bermotor.

“Kami siap menerima laporan apapaun dari masyarakat sebab itu merupakan tugas kami. Tapi kami juga minta adanya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan wilayahnya,” ujar Kapolsek Purwasari, Iptu Marsad usai pisah sambut jabatan Kapolsek Purwasari. Di Makopolsek Purwasari, Jumat (08/11/3019).

Dia mengatakan, keamanan wilayah itu sangat penting, tapi itu tidak bisa dilakukan oleh lembaga kepolisian jika tidak ada peran serta dari masyarakat. Oleh sebab itu masyarakat juga harus melakukan antisipasi seperti mengunci ganda kendaraan bermotornya, memasang CCTV dan melaporkan kejadian tindak kejahatan pada kepolisian. “Hak masyarakat melakukan pelaporan dan kami juga bakal menerima laporan apapun terkait yang mengganggubkeamanan,” katanya.

Kapolsek Purwasari, Iptu Marsad usai pisah sambut jabatan Kapolsek Purwasari, di Makopolsek Purwasari, Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga harus saling bekerjasama dalan menjaga wilayahnya dengan cara melakukan siskamling contohnya. Hal itu buat menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kecamatan Purwasari. “Kami meminta dukungan dari masyarakat dalan membasi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekcam Purwasari, Panji Santoso mengapresiasi pergantian Kapolsek dari Iptu Rigel kepada Iptu Marsad. “Kami mengucapkan selamat datang kepada pa Marsad dan semoga pak Rigel bisa lebih baik ditempatnya yang baru,” katanya.

Menurutnya, saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh kapolsek yang baru. Namun kapolsek tidak sendiri, pihak kecamatan dan koramil siap membantu. (Amoy)