SDN 2 Sukasari Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah Dengan Sederhana

Karawang, kabarsebelas.com – Kesederhanaan Memperigati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. SDN 2 Sukasari, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan kerohanian melalui ceramah keagamaan. Kegiatan yang dilakukan secara sederhana itu mengajak ratusan siswa mengenang perjalanan nabi terakhir itu.

Acara maulid nabi dimulai pukul 07.30 WIB, yang diikuti oleh 399 murid yang belajar di SDN 2 Sukasari dan 15 pengajar beserta kepala sekolah. Kegiatan keagamaan rutin dilakukan seperti maulid nabi.

“Biasanya kita menyelenggarakan maulid nabi di dalam kelas dan tahun ini kita laksanakan di luar kelas,” ucap Kepala Sekolah SDN 2 Sukasari, Hj Emil Armilah D Spd, saat di wawancarai wartawati Kabarsebelas.com, Jumat (8/11/2019).

Dikatakan Emil, setiap acara keagamaan selalu mengundang penceramah dari luar, namun untuk saat ini penceramahnya dari dalam yakni salah satu pengajar kelas lima H Daroji SPd.

Ia menambahkan, kegiatan kerohanian yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi SAW yang digelar ini sesuai misi sekolah terkait iman dan takwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan terhadap siswa.

“Kami berharap dari kegiatan ini memberikan pencerahan bagi para siswa,” katanya.

Dikatakan, untuk kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan adalah 10 menit penanaman karakter tiap hari jumat selanjutnya sholat duha sudah berjalan 2 tahun, selain itu ada pembiasaan.

“Kita juga setelah sholat duha mengumpulkan infak dan hasil infak tersebut untuk membangun mushola, menengok orang sakit. Idenya berasal dari kepala sekola dan guru sangat mendukung dan masyarakat membantu,” ucapnya

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustaz Darozi yang merupak guru kelas lima SDN 2 Sukasari, menyampaikan mengeni Keteladanan nabi terutama sifat yg dimiliki, sidik (dalam ucapan, syirik dalam prilaku), tablig, amanah, Fatonah.

“Masih banyak teladan nabi yang harus diterapkan dalam kehidupansehari-hari,” tutupnya. (Amoy)