by

RSUD Sumedang Akan Louncing Green Hospital yang Ramah Lingkungan

Sumedang, Kabarsebelas.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang terus berbenah untuk menjadi green hospital atau ramah lingkungan sesuai arahan Bupati Sumedang. Rencananya bulan Desember akan launcing green hospital namun, harus menunggu akreditasi terlebih dahulu.

“Di penghujung tahun 2019 ini, akan launching RSUD Hijau (Green Hospital), dalam persiapan ini kita menunggu tahap awal akreditasi,”jelas Aceng Kepala RSUD Sumedang kepada reporter Kabarasebelas.com, diruang kerjanya, RSUD Sumedang, Jumat, Jl. Prabu Geusan Ulun no 41 (08/11/2049).

Tujuan dari green hospital agar masyarakat dapat merasakan nilai keuntungan dari pelayanan medis yang ramah lingkungan.

“Efesiensi, nilai keuntungan kelak bukan hanya untuk karyawan terlebih luas kepada masyarakat dan pelayanan medis ramah lingkungan, mulai dari tatanan administrasi semaksimal mungkin, akan dirasakan,”katanya

Lebih lanjut, Kenyamanan pasien di tingkat struktur pelayanan sehingga menjadi sebuah hasil maksimal, begitu juga dengan keluarga bisa merasakan apa itu green hopital.

“Untuk menempuh Green hospital, segala sesuatu akan melewati jenjang tahapan, sebab bila melihat daerah lain, misal RSUD Kabupaten Sidoarjo, empat (4) tahun lamanya baru bisa dengan baik memahami apa itu yang di sebut Green Hopital,”jelasnya

Maka dari itu pihaknya mulai melakukan persiapan dari hal terkecil seperti penataan parkir supaya tidak terlalu banyaknya kendaraan yang bejejer, selain dari penataan administrasi yang merupakan hal terpenting.

“Dengan cara memberikan contoh menggunakan sepeda goes sebagai kendaraan ramah lingkungan, bila perlu saya sendiri yang mengawali itu semua,” pungkasnya.(deni/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

  1. 978735 139454Very finest men and women messages are meant to charm allow honor toward groom and bride. Newbie speakers in front of excessive locations should typically our own gold colored dominate in presenting and public speaking, which is to be individual interests home. very best man speach 940102

News Feed