by

Minimnya Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Putih Sari Sosialisasi Kepada Pekerja Non Formal

Purwakarta, Kabarsebelas.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Drg Putih Sari, sosialisasi perluasan peserta BPJS ketenagakerjaan. Pasalnya, masyarakat Indonesia dari 130 Juta penduduk baru sekitar 40 persen yang memiliki BPJS Ketenagakerjaa.

“Baru 40 persen yang menggunakan BPJS ketenagakerjaan dari 130 juta pendudukan Indonesia,”Ujar Drg Putih Sari, Sabtu (16/11/2019) pada saat usai sosialisasi BPJS ketenagakerjaan di RM Empang Jalan Raya Jatiluhur, Purwakarta.

Menurut Drg Putih Sari, kepada awak media setelah selesai sosialisasi mengatakan, sosialisasi ini tentang BPJS ketenagakerjaan itu badan yang menyelenggarakan jaminan sosial terkait jaminan kematian, jaminan kecelakaan, jaminan hari tua, dan juga jaminan pensiun, merupakan adalah salah satu program kerja komisi IX DPR RI yang kita dorong untuk merangsang masyarakat untuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

“karena selama ini masyarakat banyak yang belum faham dan belum terlindungi jaminan sosialnya,”katanya

Untuk mereka yang bekerja di luar perusahan atau pekerja non formal itu yang kita sasar untuk sosialisasi ini.

“Bagi mereka yang bekerja di non formal bisa menjadi peserta BPJS agar nanti mendapatkan jaminan kematian, jaminan hari tua, kecelakaan kerja, dan pensiun,”pungkasnya.(Kos/Dadi/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed