Mustakim: Tuti Yasin dan Marjuki ‘Berebut’ Jabatan Wabup Bekasi

ilustrasi/net

Bekasi, KabarSebelas.com – Panitia Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bekasi segera mengumumkan pendamping Bupati Eka Supria Atmaja pada 23 Desember 2019. Sosok itu ialah antara Tuti Nurcholifah Yasin dan H. Ahmad Marjuki.

Ketua Panitia Pemilihan Wabup Kabupaten Bekasi, Mustakim mengatakan kalau Tuti Nurcholifah Yasin dan H. Ahmad Marjuki sudah mendapatkan restu dari DPP Golkar dan DPP PAN.

Bedanya, kata dia, Tuti Nurcholifah Yasin tidak mendapat restu dari DPP Hanura. Tetapi, sambungnya, H. Ahmad Marjuki malah mendapat restu lebih banyak dari DPP Hanura dan DPC NasDem Kabupaten Bekasi.

Baca juga: PKS Sesalkan Bupati Eka yang Lamban Pilih Wabup

“Kalau di surat DPP Golkar, DPP PAN, itu menyebutkan Tuti dan H. Marjuki. Kalau DPP Hanura menyebutkan H. Marjuki, sedangkan NasDem yang ditandatangi ketua kabupaten itu menyebutkan H. Marjuki,” katanya.

Selanjutnya, Mustakim menjelakan kalau Panitia Pemilihan Wabup Kabupaten Bekasi akan menggelar fit and proper test yang bakal berlangsung dari 1-23 Desember 2019. “1 Desember mulai tahapan, ya kemungkinan 23 Desember sudah ada,” pungkasnya. (hay)