PKS Sesalkan Bupati Eka yang Lamban Pilih Wabup

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh.

Bekasi, KabarSebelas.com – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh berharap agar Bupati Eka Supria Atmaja mengambil sikap tegas untuk menentukan sosok yang bakal menjadi pendampingnya.

“Saya pikir harus ada keberanian dari Bupati untuk ayo mengambil sikap, toh sebenarnya adanya wakil kan semacam berbagi peran untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bekasi,” ujarnya via WhatsApp, Senin (18/11/2019).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bekasi ini juga menilai sikap ketidak tegasan Bupati Eka yang lamban mensiasati jabatan plt untuk di definitifkan sehingga mengganggu jalannya roda pemerintahan.

Baca juga: Gerindra Minta Bupati Eka Tentukan Wabup Bekasi Sebelum 2020

Akibatnya, kata Mohamad Nuh, sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mencapai Rp 1,03 triliun karena sangat tidak optimalnya serapan APBD.

“Banyak keputuan-keputusan strategis yang tidak bisa ditandatangani oleh plt, sehingga buktinya silpa tinggi. Masyarakat kan melihat dari gejala yang dzahir yang kelihatan ini,” pungkasnya.

Sehingga, ia menegaskan, hal tersebut disebabkan karena lamanya Bupati Eka menentukan Wabup yang mendampnginya untuk membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik lagi.

“Intinya begini, bahwa ada tugas-tugas eksekutif yang mestinya tersebar dengan merata dan rapih mungkin bertumpuk pada satu orang yang lamanya Bupati,” tandan Mohamad Nuh. (hay)