by

Ketut, Ingatkan Kader Untuk Berbenah, Turun Kembali Bersama Rakyat

-Politik-46 views

Ciamis, Kabarsebelas.com – Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPD Jawa Barat, Ketut sustiawan mengingatkan, agar seluruh kader untuk membenahi manajemen dan kedisiplinan, serta semakin turun menyatu, serta menguatkan pergerakan dengan rakyat.

Adapun pesan itu disampaikan saat Acara konsolidasi Dewan pimpinan Daerah Bersama Dengan Dewan Pimpinan Cabang dan Para Pengurus pimpinan anak cabang serta ranting se-kabupaten Ciamis.

“Pergerakan kita adalah ke rakyat, menyatu dengan rakyat, bukan bergerak ke atas. Kita harus mengubah manajemen, rekrutmen, dan keberadaan kita di tengah rakyat,” kata Ketut sustiawan di Kabupaten Ciamis, Minggu (24/11/2019).

Dia menuturkan, semua hal itu harus dilakukan bukan hanya karena PDIP adalah pemenang pemilu yang mengemban amanah rakyat, namun karena keputusan Kongres 2019 adalah menjadi partai pelopor.

Sebagai partai pelopor, salah satu hal utamanya adalah meningkatkan kedisiplinan. Terutama dalam berpikir yang memerlukan pemahaman ideologi.

“Maka ketika kita menyatakan dalam kongres menjadi partai pelopor, maka kita harus memiliki disiplin yang paripurna. Ciamis harus berbenah. Rapat konsolidasi ini kami harapkan menjadi rapat konsolidasi ideologi, disiplin, dan kaderisasi. Kita harus tampilkan banteng yang rendah hati, banteng yang turun bersama rakyat, dicintai rakyat dan bekerja untuk rakyat,” Ujar Ketut.

Dia juga meminta agar para kader bisa mengedepankan disiplin waktu, disiplin berkomunikasi, dan disiplin bertindak dengan selalu bergerak di tengah rakyat.

“Lalu disiplin berbicara yang intinya adalah satunya kata dengan perbuatan. Jangan hanya sekedar janji, perbuatannya belum tentu senapas dengan kata-katanya. Sebagai politisi, kita berbicara mengkuti aturan, ideologi, kesantunan, kehormatan kita, serta menghormati orang lain,” tukasnya.

Adapun, di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis Nanang Permana menjelaskan tema kegiatan konsolidasi adalah ‘Solid Bergerak untuk Jabar Bangkit’. “Dengan tema tambahannya bersatu cipta, bersatu karsa, bersatu karya, kembali ke Pancasila,” pungkas Nanang.

Acara ini dihadiri pengurus anak cabang di 27 kecamatan, 365 pengurus pengurus ranting se Kabupaten Ciamis , serta pengurus sayap-sayap partai.

Selain membahas tema, membahas demografi, politik, dan kondisi terakhir kabupaten Ciamis. Selain itu akan dipaparkan peta politik terakhir. Akan dilaksanakan juga perkenalan calon bupati-calon wakil bupati yang akan diusung pada pilkada serentak 2020.

Di acara itu, selain Ketua DPD Ir Ono Surono hadir juga anggota DPRD Bedi Budiman yang berasal dari dapil setempat. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed