Pengangguran Karawang Gerudug Gedung Pemda

Karawang, Kabarsebelas.com – Ratusan Para Pengangguran asli warga Karawang yang tergabung dalam Solidaritas Pengangguran dan Pribumi Karawang (SPPK) gerudug kantor Pemerintahan Kabupaten Karawang. Para pengangguran pribumi Karawang menuntut kepada Bupati Karawang untuk bisa memberikan pekerjaan buat para pribumi Karawang yang menganggur.

“Kami pribumi Karawang datang kesini hanya menuntut anak anak muda Karawang untuk bekerja di Karawang. Katanya Karawang kota Industri?,”Ujar Usman salah satu pengangguran Karawang, Rabu (27/11/2019) pada orasinya di depan gedung Pemda Karawang.

Para pengangguran hanya meminta kepada para pengusa di Karawang untuk bisa bekerja dan bisa usaha tidak menuntut apa apa. Apalagi Karawang hari ini adalah salah satu kota industri terbesar di Asia Tenggara. Kenapa masyarakat pribumi Karawang sulit untuk mendapatkan pekerjaan di tanah kelahirnnya sendiri.

“Urang tidak minta duit, urang cuma hanya hayang di gawe, bisa usaha, karena modal kawain mahal,”tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan para pengangguran pribumi di Karawang hampir satu jam berorasi belum ada satupun para pejabat atau petinggi di Karawang menemui para demonstrans. Para pengangguran pribumi masih tetap bertahan di depan gedung Pemda Karawang dan terus menyuarakan tuntutannya.(red)