Diduga Tahan Ijazah IW, Sri Rahayu Bakal Datangi SMK LB Karawang

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Golkar, Sri Rahayu Agustina Suroto

Karawang, KabarSebelas.com – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina Suroto, pekan depan bakal mendatangi langsung SMK Lentera Bangsa (LB) Karawang yang diduga menahan ijazah IW.

“Minggu depan saya datangi (SMK LB Karawang), memangnya enggak ada keringanan sampai ijazah siswanya sendiri ditahan seperi itu,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Politisi Golkar ini bakal berupaya mengeluarkan ijazah IW yang ditahan SMK LB Karawang cuma karena belum membayar biaya tunggakan sebesar Rp 5.500.000.

Sebelumnya: Tega! SMK LB Karawang Diduga Tahan Ijazah Siswa Kurang Mampu

Terlebih, kata dia, Rani ibu kandung IW yang berprofesi sebagai pedagang sayuran keliling hanya berpenghasilan sampai Rp 40.000 perhari, itu kalau dagangannya habis.

Sehingga, Sri Rahayu menegaskan bakal mencarikan solusi supaya persoalan dugaan ditahannya ijazah IW oleh SMK LB Karawang ini segera terselesaikan secara mufakat.

“Saya upayakan ada jalan keluar supaya ijazah (IW) yang ditahan (SMK LB Karawang) itu bisa diberikan kepada yang berangkutan dan tidak berlarut-larut,” ujarnya. (red)