Untuk Memastikan Pembanguan Sesuai Perencanaan, Komisi III DPRD Karawang Gencar Lakukan Sidak

Karawang, Kabarsebelas.com – Untuk memastikan pembangunan agar sesuai perencanaan komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang gencar lakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap objek pembangunan yang sedang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Karawang.

Setelah sebelumnya melakukan sidak pada pembangunan yang di duga mangkrak, kali ini komisi III Sidak di dua pembangunan jembatan di Karawang yaitu, jembatan Kepuh KW6 Kelurahan Karangpawitan dan jembatan menuju kampus Unsika.

“Kita untuk memastikan agar pembangunan di Karawang sesuai perencanaan jangan sampai mangkrak lagi. Alhamdulillah, jembatan KW6 dan jembatan menuju Unsika akhir tahun sudah selesai,”Ujar Endang Sodikin, ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Selasa (3/12/2019) usai melakukan Sidak pembangunan di Karawang.

Menurut Endang, ia tidak ingin pembangunan di Karawang sampai tidak selesai dan tidak sesuai rencana, sehingga menjadi mangkrak. Ia juga berharap perencanaan dan pelaksanaan sesuai target yang di tentukan.

“Tujuannya adalah memastikan perencanaan dan pelaksanaan dapat sesuai, pengalaman dari yang sudah bahwa ketika perencanaan, penganggaran pelaksanaan dan evaluasi tidak terintegrasi secara otomatis ada kendala dilapangan, maka kami lakukan sidak langsung, observasi langsung untuk mensingkronkan hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, Wahyu Kepala Bidang (Kabid) Jembatan DPUPR Kabupaten Karawang mengatakan, pembangunan jembatan KW 6 itu dibagi kedalam dua termin dan termin yang pertama akan segera selesai dan yang kedua di tahun 2020.

“Pembangunan jembatan KW 6 dibagi kedalam 2 termin, termin pertama dengan anggaran sebesar 7,6 Miliar rupiah dan di termin ke 2 sebesar 1,7 Miliar rupiah,” katanya.

Menurut Wahyu pembangunan jembatan KW 6 tersebut tidak akan membuat kemacetan dan jembatan lama tetap akan dioprasikan untuk kendaraan roda dua dan sebagiannya dibuat taman.

“Jembatan lama tetap akan beroprasi namun hanya untuk kendaraan roda 2 dan sebagiannya untuk dibuat taman,”pungkasnya.(red)