by

Dewan Ade Kuswara Baksos Bareng Warga Setu

-Politik-102 views

Bekasi, Kabarsebelas.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang bersama warga Desa Ciledug, Kecamatan Setu, membersihkan sampah dan normalisasi kali sadang guna mengantisipasi luapan air, Minggu (8/12/2019) siang.

Politisi PDI Perjuangan ini berjanji akan menyuarakan aspirasi masyarakatnya Kecamatan Setu supaya Dinas Pengairan dan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi segera membangun turap supaya luapan air tidak menerpa 8.470 jiwa.

“Dinas Pengairan dan PUPR untuk segera menganggarkan pengerjaan turap bantaran kali Sadang ini karena turap ini sangat penting untuk kenyamanan warga perumahan yang dihuni sekitar 8.470 orang ini ketika hujan,” kata Ade Kuswara.

Ketua forum RW Desa Ciledug Muhammad Syahril Lanu alian Danil menuturkan sering membersihkan kali Sadang yang sering dipenuhi sampah dan kondisinya dangkal bersama warga sekitar karena longsongnya tanah tebing disekitaran kali tersebut.

“Kerja bakti ini kami lakukan karena banyaknya sampah yang menggenangi kali Sadang dan mendangkalnya kali akibat guguran tebing kali Sadang, hal tersebut yg memicu kami untuk segera kerja bakti masal untuk normalisasi kali ini,” ujarnya.

Karena dangkalnya kali Sadang, kata Danil, luapan kali Sadang ini bisa menggenangi sekitar 800 kepala keluarga meski ketinggian air hanya 25 cm. Maka dari itu, dirinya meminta agar Pemkab Bekasi dan DPRD secepatnya membuat bantaran di sekitaran kali Sadang. (vzay)

News Feed