by

Dikabarkan Politisi Partai Demokrat dr. Yesi Karya Akan Mencalonkan Bupati Karawang Lewat Partai Golkar..???

-Politik-286 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Politisi cantik Partai Demokrat dr. Yesi Karyalianti dikabarkan bakal mencalonkan Bupati Karawang di Pilkada Karawang 2020 lewat kendaraan politik Partai Golkar.

Kabar tersebut dihangatkan dengan kemunculan nama Balonbup dr. Yesi Karyalianti di beberapa akun netizen media sosial facebook mulai memposting picture sosialisasi pencalonan Pilkada dari sosok politisi yang masih menjabat Bendahara I DPC Demokrat Karawang tersebut.

Pengamat politik dan masyarkat Karawang semakin penasaran pasalnya, di internal Partai Demokrat sendiri sampai saat ini masih mengusung nama dr. Cellica Nurachadiana sebagai incumben di perhelatan pesta Demokrasi lima tahunan sekali di Kota Pangkal Perjuangan tersebut.

Apalagi sebelumnya politisi Demokrat Karawang lainnya, H. Jenal Aripin juga malah mendeklarasikan diri menjadi Balonbup dari PDI Perjuangan. Bukannya mendukung penuh dr. Cellica Nurrachadiana sebagai calon petahana di Pilkada 2020. Tapi satu persatu para pentolan pengurus DPC Demokrat Karawang sendiri malah mau mencalonkan sebagai Balonbup Pilkada untuk bersaing dengan dr. Cellica Nurrachadiana.

Terkait gembar gembor dr Yesi akan mencalonkan lewat kendaraan politik Golkar bukannya lewat Partai Demokrat, Kabarsebelas.com menelusuri kebenaran kabar tersebut dengan mendatangi politisi senior Partai Demokrat Karawang, Mukhtar.

Namun saat ditemui Kabarsebelas.com alih-alih diharapkan bisa memberikan penjelasan mengenai pencalonan dr. Yesi Karyalianti, tapi Muhtar sendiri mengaku masih belum mengetahui dan terkesan bingung saat dikonfirmasi wartawan.

Dengan dalih harus tetap menjalankan etika partai, Muhtar yang masih menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPC Demokrat Karawang ini enggan untuk berkomentar banyak kepada media mengenai kabar dr. Yesi Karyalianti.

“Saya belum tahu kabarnya, masa akh. Saya belum berani komentar banyak. Karena saya orang organisasi yang terikat rambu-rambu partai,” singkat Muhtar, yang masih merupakan mantan Anggota DPRD Karawang Fraksi Demokrat tersebut, Selasa (10/12/2019).

Sementara itu, saat Kabarsebelas.com mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada dr. Yesi Karyalianti melalui pesan Whatsapp (WA), mantan Caleg Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X (Karawang-Purwakarta) dari Partai Demokrat ini juga terkesan masih enggan memberikan komentar banyak mengenai kabar pencalonannya di Pilkada Karawang.

Untuk sementara, politisi cantik ini lebih menyarankan kepada media untuk mengkonfirmasi atau bertanya langsung kepada orang atau netizen yang memposting gambar pencalonannya di media sosial facebook.

Di kesempatan lain, awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Partai Golkar Karawang melalui sambungan via telpon, sayangnya Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Karawang Mulyono dan Suryana belum menjawab konfirmasi dari wartawan mengenai kabar dr. Yesi Karyalianti yang akan Nyabup Pilkada Karawang lewat Partai Golkar. (red)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

News Feed