by

Seminggu Lagi Perlintasan Rel KA Gorowong Akan di Buka Kembali

-Lainnya-29 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Permohonan Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang kepada Dirjen KA untuk meminta di buka kembali perlintantasan Kereta Api Gorowong, Warung Bambu, Karawang, membuahkan hasil. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arif Bijaksana.

“Permohonan kita untuk di buka kembali di kabulkan, tanggal 18 perlintasan KA Gerowong akan di buka kembali,”Ujar Arif Bijaksana, Kelala Dishub Karawang, Rabu (12/12/2019)

Namun kata Arif, sepenuhnya untuk izin tanggung jawab ada di Pemkab Karawang dan persyaratan sudah di siapkan, baik itu SDM serta yang lainnya.

Bahkan kata Arif, pihaknya sudah mengirim 24 orang untuk disekolahkan di akademi perkeretaapian di Madiun.

Nanti kata Arif, mereka akan di ajarkan tentang rambu rambu, pos penjagaan dan lain sebagainya yang menyangkut penjagaan perlintasan KA.

“Dari 24 orang kita manfaatkan warga sekitar yang mau di sekolahkan, nanti mereka menjadi tenaga harian lepas dan diberikan honor oleh Pemkab Karawang,”katanta.

Kemudian Pemkab Karawang langsung membuat pos penjagaan perlintasan KA setelah mendapat izin dari Dirjen KA.

Dirjen KA memberikan waktu 3 tahun kepada Pemkab Karawang untuk segera membuatkan underpass atau play over di perlintasan KA Gerowong, Warung Bambu.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed