by

Askun Desak Satpol PP Membongkar Minimarket yang Berdiri di Lahan Fasos Fasum

-Lainnya-76 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Terkait berdirinya minimarket di lahan fasos fasum Masjid Perumnas Telukjambe Timur, Asep Agustian mendesak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera membongkarnya.

Menurut Asep Agustian (Askun) Pengamat Hukum dan Pemerintahan, apapun bentuk ceritanya terkait pembangunan minimarket di lahan fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umum (fasum) Masjid Perumnas Telukjambe Timur, Karawang, itu tidak dibenarkan.

Pasalnya kata Askun, lahan fasos dan fasum itu boleh di bangun untuk tempat ibadah dan ruang terbuka hijau, bukan untuk pembangunan tempat komersil yang menguntungkan kelompok atau pribadi.

“Kalau Satpol PP tidak mau membongkar dan pembangunan minimarket ini di benarkan, nanti yang lain akan mengikuti,”Ujar Askun, Kamis (12/12/2019)

Kemudian ia meminta agar lihat di siteplan Perumahan tersebut, peruntukan fasos fasum itu untuk pembangunan minimarket atau untuk apa? Nanti akan terlihat lahan fasos fasum Perumnas Telukjambe untuk apa.

“kalau bukan untuk peruntukannya saya harap Satpol PP segera membingkarnya,”tegasnya

Kalau hari ini Satpol PP membiarkan dengan dalil apapun ia tidak bersependapat. Apalagi mau di proses izinnya.

“itu tempat bukan untuk komersil, boleh dipergunakan hanya untuk tempat ibadah dan ruang terbuka hijau,”jelasnya

Dengan sudah berdirinya bangunan minimarket kata Askun, ini sudah ada transaksional dengan bentuk sewa atau apapun bentuknya.

“Jika memang ini ada transaksional dengan izin pembangunan di lahan fasos fasum, kemudian uangnya di kemanakan,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed