by

DPD PDIP Jabar Menuntut Wali Kota dan Gubernur Untuk Selesaikan Konflik Tamansari

-Lainnya-130 views

Bandung, Kabarsebelas.com – DPD PDI Perjuangan menuntut Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat segera menyelesaikan konflik penggusuran di Tamansari, yang menuai konflik antara warga dan aparat penegak hukum, Minggu (15/12/2019).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ir Ketut Sustiawan meminta stakeholder Kota Bandung membuka secara gamblang status tanah tersebut. Pasalnya, kata dia, tanah yang kini menjadi isu hangat tersebut masih sengketa kepemilikannya.

“Apalagi status tanah belum clear, apakah milik pemkot, tanah negara, bahkan ada warga yang mengaku memiliki sertifikat tanah?,” kata Ketut kepada Kabarsebelas.com via whatsapp.

 

Jika tanah itu memang untuk pembangunan, kata dia, tidak mesti dengan menggunakan cara pemaksaan. Tetapi, lanjut dia, pihak-pihak terkait harusnya mengedapankan proses musyawarah.

“Saya akan meminta anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Bandung untuk menyikapi dan menginvestigasi permasalah tersebut khususnya kekerasan aparat terhadap warga,” ujar Ketut.

Terlebih, ia menegaskan, kalau pembanguan itu memang untuk warga Tamansari, prosesnya harus jelas sehingga tidak ada yang dirugikan. Apalagi, sambungnya, pembangunan itu memang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan warga setempat.

“Jika pembangunan rumah deret diperuntukan untuk warga Tamansari, tentu tidak boleh ada warga yang dirugikan. Pembangunan haruslah dapat meningkatkan kesejahtraan bagi warga Tamansari,” tandas Ketut. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed