by

KNPI Karawang Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

-Lainnya-389 views

Karawang, Kabarsebelas.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang menggalakan pembangunan kewirausahaan (enterprenership) di kalangan Pemuda. Kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan pemuda dalam menyongsong masa depan dengan wiraswasta.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz, hasil dari evaluasi kegiatan sebelumnya bahwa pelatihan kewirausahaan kali ini tidak hanya sebatas teoritis saja, sehingga hasil kegiatan yang di dapat tidak ada ujung pangkalnya dan terkesan hanya sebatas khayalan. Pelatihan kali ini, materi utamanya adalah belajar membangun bisnis sampai sukses.

“Hasil dari evaluasi kita tidak melakukan pelatihan secara teoritis, tapi praktek langsung, juga memberikan motivasi agar pemuda di Karawang bisa berwirausaha dengan sukses,”Ujar Lukman N Iraz, Selasa (17/12/2019)

Untuk pelatihan kali ini KNPI Karawang memilih Service Air Conditioner (AC) sebagai materi pelatihan dan keterampilan, selain itu ada juga desaind grafis dan tata boga.

“Dari kuota yang kami siapkan, ternyata banyak yamg memilih keterampilan servis AC, sebanyak 30 orang peserta,”katanya

Lebih lanjut Lukman menjelaskan, mengapa KNPI memilih servis AC, karena pihaknya melihat Servis AC ini memiliki banyak peluang besar dan prospek yang cerah kedepannya.

Mengingat saat ini perumahan- perumahan maupun kawasan perkantoran yang semakin menjamur di Kabupaten Karawang, yang rata- rata hampir keseluruhan menggunakan AC.

“inilah peluang yang kita lihat dan kita tangkap, dan para peserta ini pun tidak hanya kami bekali teori dan pelatihan namun juga satu set alat servis AC dan memberikan mereka juga sertifikat serta membuatkan mereka badan hukum,”jelas Lukman

Kedepannya kata Lukman, DPD KNPI pun akan memberikan pembekalan kaitan pemasaran digital.

Menurutnya, Inovasi dalam wirausaha harus dilakukan melalui satu paket lengkap, bukan sekedar inovasi dalam produk saja, namun juga dalam hal pelayanan dan dalam pemilihan media pemasaran.

“Diera modern seperti sekarang ini dimana semua bisa dilakukan secara digital, kaum muda KNPI pun tidak boleh tertinggal, layanan servis AC misalnya, bisa dilakukan secara online sebagai bentuk invoasi atau terobosan pemuda – pemudi KNPI dalam menghadapi era digitalisasi yang semakin maju,” pungkasnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan kewirausahaan adalah bentuk sinergitas antara DPD KNPI dengan dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang khususnya kepemudaan.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

  1. 453713 667508Your talent is really appreciated!! Thank you. You saved me plenty of frustration. I switched from Joomla to Drupal towards the WordPress platform and Ive fully embraced WordPress. Its so much easier and easier to tweak. Anyway, thanks once more. Awesome domain! 19630

  2. 461621 933868For anybody who is considering about external complications, sometimes be tough amaze those to realize to produce just a single weed in this quite flowing usually requires eleven liters concerning gasoline to. dc no cost mommy weblog giveaways family trip home gardening house power wash baby laundry detergent 131335

  3. 129864 101365Hey! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I really enjoy reading through your articles. Can you recommend any other blogs/websites/forums that cover the same topics? Thanks! 561533

News Feed