by

Pembangunan Kandang Ayam di Batujaya Belum Miliki Izin

-Lainnya-113 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan menyebut kalau pembangunan kandang ayam yang berlokasi di Dusun Karang Mulya, Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, belum memiliki izin.

Pasalnya, kata dia, DLHK Kabupaten Karawang hingga kini belum menerima dokumen permohonan upaya pengelolaan lingkungan hidup (UKL) maupun upaya pemantauan lingkungan hidup (UPL).

“Sampai hari ini belum ada dokumen permohonan UKL atau UPL pembangunan kandang ayam yang masuk ke kami,” kata Wawan di ruang kerjanya, Selasa (17/12/2019) siang.

Dirinya pun akan memerintahkan DLHK Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Kabupaten Karawang untuk mendatangi lokasi pembangunan kandang ayam yang belum memiliki izin tersebut.

“Jika memang benar informasi masyarakat sampai ada pernyataan keberatan secara tertulis. Saya akan segera perintahkan Bidang Wasdal untuk turun langsung ke lokasi pembangunan kandang ayam,” ujar Wawan.

Karena dikhawatirkan adanya dampak yang di timbulkan dari pembangunan kandang ayam itu ke lingkungan sekitar, ia pun akan berkomunikasi dengan Satpol PP Kabupaten Karawang.

“Kami perlu berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bidang Penegakan Perda (Gakda) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” tandas Wawan. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed