by

Polres Karawang Ungkap Peredaran Senjata Api Ilegal

Karawang, Kabarsebelas.com – Satuan Reskrim Polres Karawang menangkap empat orang pelaku pengedar dan pembeli senjata api ilegal, dari tangan pelaku diamankan 6 senjata api rakitan jenis Revolver dan senjata api jenis FN berikut 60 peluru kaliber 22 mm.

“Kami mengamankan empat orang tersangka kepemilikan sejata api tanpa izin,”Ujar AKBP Arif Rachman, Kapolres Karawang, Selasa 17/12/2019 di Mako Polres Karawang.

Selain senjata api, Polres Karawang mengamankan peralatan untuk membuat senjata api rakitan yang berlokasi di Desa Tunggakjati, Karawang Barat.

“Pelaku membuat senjata rakitan belajar dari Youtobe, punya keahlian ototidak yang baik tapi tidak tepat penggunaannya,”Kata AKBP Arif.

Pelaku dengan inisial A sebenarnya hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dalam satu tahun pelaku bisa membuat senjata api rakitan sebanyak 12 buah senjata api atas permintaan dan inisiatif sendiri.

Empat pelaku yang diamankan diantaranya Dedi Suratna bin Widodo, Abdul Wahab, Nanang Sudjana, dan Yono Cahyono.

“Pelaku menjual senjata dengan harga dari 3 juta sampai 15 juta rupiah,”jelasnya

Atas perbuatannya para tersangka di jerat UU Darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

News Feed