by

Perlintasan KA Warung Bambu Resmi di Buka

-Lainnya-71 views

Karawang, Kabarsebelas.com – Setelah sekian lama di tutup pasca kecelakaan, Perlintasan Kereta Api Warung Bambu resmi di buka oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana.

“Saya menjaminkan diri saya, agar perlintasan KA Warung Bambu di buka sampai 2022 dan nanti akan di bangun underpass,”Ujar Cellica Nurachadiana, Bupati Karawang, Rabu 18/12/2019 pada saat sambutan pembukaan perlintasan KA Warung Bambu, Karawang Timur.

Sesuai janji Bupati, perlintasan KA Warung Bambu resmi di buka setelah pembanguan pos jaga dan palang pintu serta infrastrukturnya selesai.

Pembukaan perlintasan KA Warung Bambu itu berdasarkan pertimbangan pertimbangan dan membutuhkan lobi lobi yang sangat panjang untuk bisa meyakinkan Dirjen KA bisa mengizinkan.

“Mudah mudahan dengan di bukanya perlintasan KA Warung Bambu dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar,”jelasnya

Bupati meminta kepada masyarakat sekitar untuk bersama sama menjaga perlintasan KA karena Pemkab tidak akan bisa bekerja sendiri.

“Tolong di jaga, toling di rawat,”pintanya

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Arif Bijaksana mengatakan nantinya perlintasan KA Warung Bambu akan di kelola oleh Oemkab Karawang, setelah mendapat izin dari Dirjen KA.

Sementara untuk palang pintu pakai sistem manual karena anggaran dari APBD Kabupaten Karawang hanya 200 juta.

“Insya Allah 2020 kita bikin palang pintu otomatis, dengan alokasi anggaran dari APBD sekitar 1Miliar,”pungkasnya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed