by

Anggota Fraksi PDIP Nahkodai Pertina Jabar 2019-2024

-Daerah-65 views

Bogor, Kabarsebelas.com – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, DR. Matius Tandiondang terpilih menjadi Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jawa Barat hasil Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang berlangsung pada 17-18 Desember 2019.

Ketua Pengkab Pertina Kabupaten Bekasi, Jemi Riswana mengatakan, prosesi Musprovlub bertempat di Hotel Cipayung Asri Bogor itu sempat tidak kondusif. Karena, kata dia, dari 16 surat dukungan Pengkab maupun Pengkot yang diraih Hengky Choernia itu ditemukan lima surat dukungan yang ganda.

“Surat dukungan awal ada 16 Pengkab Pengkot buat Pak Hengky, dan 13 Pengkab Pengkot untuk Pak Matius. Dari 24 suara dalam hal ini ada yang ganda 5 Pengkab Pengkot, sehingga berdasarkan tatib adalah diambil titimangsa terbaru. Sehingga buat Pak Hengky 11 dukungan dan Pak Matius 13 dukungan,” kata Jemi kepada Kabarsebelas.com, Kamis (19/12/2019).

(Suasana acara Musprovlub Pertina Jawa Barat 1-18 Desember 2019 bertempat di Hotel Cipayung Asri Bogor)

Akibat insiden itu Musprovlub Pertina Jawa Barat pun berlanjut ke proses musyawarah mufakat. Hasilnya, kata dia, DR Matius Tandiondang terpilih sebagai Ketua Pertina Jawa Barat periode 2019-2024.

“Akhirnya disepakati untuk musyawarah mufakat dengan ketua terpilih Bapak Matius, dengan pertimbangan rekonsiliasi kepengurusan untuk Pertina Jawa Barat lebih maju prestasi dan tertib administrasi organisasi,” ujar Jemi.

Sidang Pleno itu dipimpin oleh Pengkab Pertina Subang Mulyono, Pengkab Pertina Bekasi Dedi Kusmana, Pengkab Pertina Tasikmalaya Rizal Ahyar, Pengkab Kuningan Bambang, dan Pengkot Pertina Bandung Joko. (vzay)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed